Kompas TV regional jawa timur

Viral Sosok Mahasiswi Ini Bisa Lulus Tanpa Menulis Skripsi, Dosen Berikan Penjelasan

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 19:56 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

MALANG, KOMPAS.TV – Sosok L Dela Fimeta sedang ramai diperbincangkan, pasalnya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang ini mempunyai karya yang disaksikan sebanyak jutaan kali. Tak hanya itu ia juga dipastikan lulus tanpa skripsi.

Diketahui Dela telah berhasil menulis novel yang berjudul Auralaska, karyanya sudah dibaca sebanyak 17 juta kali di aplikasi novel online atau Wattpad. Mahasiswi semester 1 jurusan Bahasa asal Kediri, Jawa Timur ini bahkan ditawari oleh penerbit Gramedia untuk mencetak novelnya, bahkan buku kedua dengan judul ‘’Waktu dan Tenggara’’ telah berhasil terbit.

Merespons hal tersebut pihak kampus memberikan penjelasan, Dela bisa lulus tanpa mengerjakan skripsi karena hal tersebut merupakan implementasi dari merdeka belajar. Pihak kampus menghargai peran mahasiswa yang mempunyai karya kreatif di luar kampus, maka dari itu Dela juga bisa diakui lulus tanpa skripsi.

Baca Juga: Aksi Damai Mahasiswa, Soroti Kegagalan Jokowi dan Nepotisme Gibran

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.