Kompas TV regional bali nusa tenggara

Bupati Suwirta Pimpin Apel Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 10:29 WIB
bupati-suwirta-pimpin-apel-peringatan-sumpah-pemuda-ke-95
Bupati Suwirta Pimpin Apel Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 (Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPASTV - Dalam rangka menghormati Hari Sumpah Pemuda sebagai momen bersejarah dan tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Klungkung melaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Sabtu (28/10). Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung dan insatansi di pemerintahan Kabupaten Klungkung.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Bupati Suwirta

momen Hari Sumpah Pemuda ini harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain. marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. 

Usai melaksanakan apel, Bupati Suwirta mengajak semua pemuda dan generasi muda kedepannya pandai dan jeli memilih pemimpin kedepannya. "Pemuda tidak boleh berpangku tangan dan tidak boleh menganggap pemilu ini sekedar lewat, tetapi harus memberikan kontribusi bila perlu ikut mencalonkan sebagai calon calon pemimpin," ujar Bupati Suwirta

(Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)

Lebih lanjut pemuda adalah agen perubahan, sudah barang tentu perubahan yang lebih baik dari saat ini, sehingga saya tetap harus memberikan motivasi yang kuat kepada pemuda secara khusus, bagaimana kita bergerak berjuang bersama untuk membangun.

 

 

#sumpahpemuda #bupati #klungkung 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x