Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Terdampak Angin Kencang Sejumlah Sekolah Rusak

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. KLATEN, KOMPAS.TV - Video amatir merekam kerusakan di SMA Negeri 1 Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang Kamis sore. Ruangan kelas rusak, plafon ruangan ambrol karena diterjang angin kencang.

Sementara di SD Negeri 3 Wadunggetas, Wonosari, Kabupaten Klaten atap tempat parkir guru dan siswa ambrol. Atap gudang buku rusak, sehingga buku pelajaran menjadi basah. Sejumlah siswa dipulangkan dan kegiatan belajar mengajar sebagian dilakukan di rumah atau daring.

Pihak sekolah pun membersihkan dan mulai memperbaiki ruangan yang rusak agar bisa segera digunakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Titin Windiyarsih, menjelaskan menurut data yang sudah dilaporkan terdapat tiga SD dan satu SMP yang terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan.

“Ini saya dapat kabar ada tiga sekolah. Kalau ini tadi kerusakannya di tempat gudang penyimpanan barang-barang yang mau dihapus, jadi ada asbes yang ini (rubuh) tapi ini bu kepala sudah mengundang tukang, sama tempat sepeda ya, mau diperbaiki,” tutur Titin Windiyarsih.

Tak hanya sekolah yang rusak terdampak hujan deras disertai angin kencang, puluhan titik di Kabupaten Klaten juga terdampak kerusakan setelah dilanda hujan disertai angin kencang.

#anginkencang #sekolahrusak #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x