Kompas TV regional sumatra

Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara Terima CSR Laptop

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 14:28 WIB
fakultas-vokasi-universitas-sumatera-utara-terima-csr-laptop
Penyerahan Bantuan CSR dari PT. Acer Indonesia kepada Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara. (Sumber: Humas Fakultas Vokasi USU)
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara menerima bantuan CSR berupa laptop dari PT Acer Indonesia dan PT Nusantara Card Semesta. Penyerahan bantuan laptop ini berlangsung pada Rabu (25/10) di Aula Fakultas Vokasi USU. Dalam kesempatan ini, PT Acer Indonesia menyerahkan 10 unit laptop, dan PT Nusantara Card Semesta juga menyerahkan 10 unit laptop.

 

Dekan Fakultas Vokasi USU Isfenti Sadalia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan CSR ini. Dalam sambutannya Isfenti mengatakan, bantuan CSR 20 unit laptop ini merupakan suatu kehormatan bagi Fakultas Vokasi yang baru saja menginjak usia 1 tahun. 

 

“Ini sebuah kehormatan bagi Fakultas Vokasi di usianya yang menginjak 1 tahun. Laptop ini tentunya sangat bermanfaat untuk proses pengajaran di sini”, ujar Isfenti. Isfenti juga berharap ke depannya perusahaan ini dapat menjadi mitra IDUKA (Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja).

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor V USU Luhut Sihombing menyampaikan bahwa momen ini sebagai penanda bahwa sudah semakin dekatkan dunia industri dengan institusi pendidikan. “Ini sesuai dengan tagline Fakultas Vokasi Collaboration Toward The Excellence”, ujar Luhut. 

 

Luhut juga menambahkan bahwa berkolaborasi dengan pihak luar sangat dimungkinkan untuk mendukung terciptanya lulusan yang unggul dan siap pakai dari Fakultas Vokasi USU.

 

Perwakilan PT Nusantara Card Semesta Budi Agustono menyampaikan bahwa bantuan CSR ini sebagai bentuk dukungan pembelajaran untuk perguruan tinggi seperti USU, khususnya Fakultas Vokasi. “Ini bentuk dukungan kami bagi Fakultas Vokasi yang merupakan fakultas termuda di USU”, sambut Budi.

 

Head of HR&GA Department PT Acer Indonesia Monica Pribadi menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan kali pertama dirinya ke Medan. Monica mengungkapkan sangat mengapresiasi luar biasa dan berterima kasih atas sambutan dari Fakultas Vokasi USU. 

 

“Terima kasih atas kesempatan karena sudah diajak untuk menjadi partner PT NCS untuk membantu Fakultas Vokasi”, tutur Monica. 

 

PT Acer Indonesia juga menyampaikan kekagumannya pada Fakultas Vokasi yang sudah memiliki 14 program studi meski usianya baru menginjak 1 tahun. Pemberian CSR berupa laptop ini bagi PT Acer Indonesia dan PT NCS juga sebagai komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan terkait IDUKA. (*)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x