Kompas TV regional berita daerah

Tiba di Lampung, Presiden Jokowi Tinjau Stok Beras Bulog

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 12:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Setibanya di Lampung, Presiden Jokowi mendatangi gudang bulog di kawasan Campang Raya Sukabumi Kota Bandar Lampung pada Kamis sore kemarin.

Baca Juga: Uang Rp24,4 M TPPU Narkoba Jaringan Fredy Pratama Dilimpahkan ke Kejati

Jokowi membagikan 1.000 paket sembako berisikan beras, minyak, gula dan lainnya kepada warga penerima manfaat yang sudah menunggu.

Selain itu didepan warga, Presiden Jokowi mengatakan akan menyalurkan bantuan program keluarga harapan di bulan November dan Desember 2023 dengan nilai 400 ribu rupiah yang secara dua kali transfer.

Tak hanya itu, di 3 bulan pertama tahun 2024 Presiden Jokowi juga akan kembali membagikan beras 10 kilogram pada warga penerima manfaat. Sementara bagi yang belum menerima bantuan PKH maka disarankan untuk mengurus ke dinas sosial.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menjelaskan ketersediaan beras di gudang bulog masih tergolong aman walau harga saat ini mengalami kenaikan.

Oleh sebab itu pemerintah melalui perum bulog telah menjamin ketersediaan beras sebagai ketahanan pangan sampai pemilu dan lebaran idul fitri tahun 2024 mendatang.

Dijadwalkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung akan berlangsung selama 2 hari hingga jumat 27 Oktober untuk melihat kondisi jalan rusak yang sudah diperbaiki di kawasan Rumbia Lampung Tengah.

#jokowi #lampung #bulog



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x