Kompas TV regional berita daerah

PMI Distribusikan Air Bersih Ke Wilayah Selatan Jawa Barat

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - PMI Kabupaten Sukabumi melakukan pendistribusian air bersih yang tersebar di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Bantuan 20 ribu liter air bersih langsung di serbu warga, di dua desa Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi. Warga ini mengaku kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangganya, karena kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

Warga mengaku jika membutuhkan air bersih, harus membeli untuk minum dan masak, sementara untuk kebutuhan lainnya warga harus mencari ke sungai. Dengan krisis air bersih saat ini, PMI di bantu BPBD terus melakukan pendistribusian air bersih ke sejumlah wilayah yang warga terdampak kekeringan. Saat ini PMI telah mendukung operasi kekeringan ini dengan mengirimkan 150 unit armada tangki air bersih. Serta mendistribusikan 48 juta liter air, saat ini memang untuk wilayah di Jabar Selatan masih mengalami kekeringan, meski sebagian wilayah di Jawa Barat telah di guyur hujan.

Hingga saat ini, pendistribusian air bersih telah mencapai 48 ribu liter lebih yang di salurkan ke warga yang terdampak kekeringan atau krisis air bersih, secara nasional. PMI akan terus berkolaborasi dengan intansi terkait untuk bantuan air bersih.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x