Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Senyum Anak Yatim & Dhuafa Ikuti Khitan Massal Gratis

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Khitan massal gratis di gelar di Kantor PLN Jatingaleh Kota Semarang dan diikuti 50 anak yatim dan dhuafa. Rata- rata mereka yang ikut masih duduk di bangku sekolah dasar. Kegiatan sosial ini kerjasama antara Lazis Jateng bersama Yayasan Baitul Maal PLN UID Jateng – DIY.

Direktur program Lazis Jateng, Bagas Leksono menegaskan, khitan massal ini diperuntukan untuk anak yatim dan dhuafa. Selain dari Kota Semarang, peserta khitan massal gratis juga berasal dari Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, dan daerah lain sekitar Kota Semarang.

“Jadi kita memfasilitasi secara gratis kerjasama dengan super ring  dengan metode khitan yang modern, yang lebih disenangi oleh anak-anak, lebih hygine, lebih sehat, dan lebig cepat sembuh. Sehingga bisa kembali beraktivitas kembali,” ujar Bagas.

Sementara itu, Manager Senior Komunikasi yang juga menjabat Ketua YBM PLN UID Jateng - DIY Ahmad Mustaqir, menegaskan, kegiatan sosial ini sekaligus dalam rangka memperingati hari listrik nasional.

“Sejumlah 52 anak hari ini, dan ini salah satu kegiatan sosial dalam rangka hari Listrik Nasional,”ucap Ahmad Mustaqir.

Rata- rata anak- anak yang mengikuti khitan massal ini diantar orang tua mereka. Selain khitan gratis mereka juga mendapat uang saku, baju dan perlengkapan sekolah.

#khitanmasal #lazisjateng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x