Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Tahun Warga Kesulitan Dapat Air Bersih

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Tak hanya di Makassar, kesulitan air bersih juga dirasakan warga di Sorong Paua Barat . Warga tampa garam satu harus menempuh jarak jauh menggunakan perahu demi unutk mendapatkan air bersih.

Air bersih bagi warga di daerah pesisir pantai merupaakn barang langka. Jika pun ada, mereka harus berjuang, demi bisa mendapatkan air bersih.

Ini yang dirasakan warga di jalan Panjaitan, kelurahan Tampa Garam Satu, Distrik Maladumes, kota Sorong, Papua Barat Daya. Warga sudah kesulitan air bersih sejak puluahan tahun lalu.

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus menepuh jarak dua jam perjalan dengan menggunakan perahu. Ini adalah sumber air terdekat yang ada di wilayah Distrik Maladumes.

Namun kini warga bisa bernafas lega. Lewat program TNI AD manunggal air bersih sudah bisa di nikmati warga. Dengan menggunakan metode gratifikasi, pompa hidram dan pengeboran, ketersediaan air bersih pun telah tersedia  Diharapkan dengan bantuan air bersih dan sarana m-c-k, masyarakat lebih sejahtera dan bisa hidup sehat. 

 

#kesulitanair

#airbersih

#programtni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x