Kompas TV regional jawa barat

Pelajar Dari Berbagai Daerah Ikuti Kompetisi Robotik

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pelajar tingkat sekolah adu ketangkasan dalam ajang robotik nasional, yang berlangsung di kota bandung. Kompetisi robot tingkat sekolah ini menjadi seleksi bagi peserta yang akan mewakili indonesia di tingkat internasional.

Dikendalikan lewat remot kontrol robot-robot ini mencoba menyelesaikan misi yang diperlombakan dalam ajang kompetisi robotik make x, di sebuah kampus negeri ternama di kota Bandung.

Kompetisi robotik tingkat nasional ini diikuti oleh pelajar tingkat sekolah menengah pertama dan menengah atas dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada 3 kategori yang dilombakan di antaranya inspire, starter, dan explore. Pemenang dalam ajang kompetisi robotik iniakan diikut sertakan dalam ajang robotik tingkat internasional di Tiongkok bulan desember mendatang.

Untuk mengikuti ajang kompetisi robotik ini  para peserta harus merakit robot sesuai kategori yang diperlombakan, serta membutuhkan ketelitian dan keterampilan khusus.

Kategori inspire felicia calysta akan mewakili indonesia di ajang makex internaionalkategori starter tim tarpat 1 dan tarpat 2 serta explorer tim belalang, dan btb knights expokrer 01 akan mewakili Indonesia di masing-masing kategori.

Kompetisi ini sekaligus menjadi wadah untuk menarik minat dan bakat bidang robotik sejak dinisekaligus menjadi ajang untuk unjuk gigi para pecinta robotic.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x