Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Terjebak Macet, Pengendara Dapat Nasi Kotak

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Secara bergantian anggota Lanal Semarang membagikan bingkisan berisi nasi kotak beserta minuman kepada warga yang melintas terutama pengendara ojol dan pengemudi truk yang terjebak kemacetan akibat pembangunan fly over. Kali ini TNI AL dibantu oleh Satlantas Polrestabes Semarang dan Organda Tanjung Mas Kota Semarang.

Masyarakat diimbau untuk bersabar dengan tersendatnya lalu lintas karena proyek pembangunan tersebut. Sebab, ke depannya juga akan bermanfaat untuk memecah kemacetan di lokasi sekitar.

“Jadi tujuan kegiatan ini adalah yang pertama ini merupakan bentuk kepedulian kita, bisa kita lihat di depan Mako Lanal Semarang ini sudah dalam tahap perbaikan jalan kemudian sangat crowded sekali, di sini juga sangat padat sekali. Harapannya dengan kegiatan ini mungkin bisa memberikan bentuk berkah dari Lanal, dari Polres,” jelas Kolonel Laut (E ) Joko Andriyanto, Danlanal Semarang.

Ketua DPC Organda Tanjung Mas Semarang, Purwo Widodo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya membantu para pengemudi truk selama tersendat melewati jalur setempat. Sebab, biasanya saat terjadi kemacetan arus akibat pembangunan terjadi pembengkakan anggaran perjalanan dan jauh dari warung.

“Yang dibutuhkan para supir sih sebetulnya  kelancaran perjalanan mereka, karena kelancaran itu termasuk dalam salah satu yang bisa menghemat biaya oprasional mereka. Ya ini karena ada kemacetan mungkin ada sedikit oprasional yang lebih. Jadi kita membagikan nasi bungkus ini, sekedar untuk meringankan beban mereka,” ungkap Purwo Widodo.

Pembangunan fly over sebagai upaya pemerintah mengurangi kemacetan. Dia berharap jika proyek fly over sudah selesai bisa memperlancar arus lalulintas dan otomatis menekan biaya logistik.

#kemacetan #tnial #semarang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.