Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Partai Buruh Lebih Condong Dukung Ganjar Capres 2024

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui saat menghadiri bimbingan teknis pembekalan caleg Partai Buruh Jateng, Presiden Partai Buruh Said Iqbal, menegaskan terkait dukungan capres pada Pilpres 2024, Partai Buruh hingga kini belum menentukan arah dukungan. Namun, berdasarkan konggres Partai Buruh ada tiga tahap yang harus dilalui untuk menentukan dukungan capres. Langkah pertama rakernas dan pencermatan sudah dilalui termasuk langkah kedua yaitu konvensi. Dan tinggal satu tahapan lagi yaitu rapat presedium yang terdiri dari 11 organisasi.

Dari tahapan tersebut mengerucut dua capres yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Presiden Partai Buruh Said Iqbal menegaskan pihaknya tidak mendukung partai yang mendukung Undang-undang Omnibus Law namun akan mendukung capres secara pribadi.

“Jadi yang kemungkinan ada Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Anies Baswedan tereliminasi karena tim suksesnya mengobok-obok KSPI dan EPSMI, salah satu faksi yang paling kuat di partai buruh. Dan juga buruh menganggap meninggalkan kawan sejalan," ujar Said Iqbal.

Said Iqbal juga meminta kepada kader dan caleg dari partai buruh untuk all out menangkan Partai Buruh. Salah satu langkahnya yaitu disiplin mengikuti kegiatan Partai Buruh.

Lebih lanjut Presiden Partai Buruh menambahkan total caleg dari Partai Buruh capai 421, terdiri DPR RI ada 77 caleg, DPRD provinsi 40 caleg, DPRD kabupaten/kota 304 caleg. Meski Partai Buruh sebagai partai kader namun pihaknya optimis partai buruh akan menang pada Pemilu 2024 dan akan menjadi partai besar nantinya.

#partaiburuh #ganjar #semarang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x