Kompas TV regional papua maluku

Rakornis PBJ Se-Tanah Papua Disampaikan 5 Hal Penting Arahan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia pengelola pengadaan barang dan jasa yang berkualitas dan berintegritas, dilaksanakan rapat koordinasi LKPP se-Tanah Papua, di Papua Barat Daya. Ada sejumlah point penting yang disampaikan langsung kepala lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa LKPP, Hendrar Prihadi.

Diantaranya ada lima  arahan Presiden Jokowi yang pertama meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan porsi usaha mikro kecil dan koperasi, memastikan transparansi PBJ, mengupayakan efisiensi belanja pemerintah dan mempercepat penyerapan anggaran pemerintah.

Setiap 400 Triliun belanja PDN berdampak pada penyerapan 2 juta tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi 1,5 - 1,8 persen.

Sementra itu penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad dan penjabat Sekretaris Daerah Papua,  Derek Hegemur, berharap agar pengusaha asli papua dapat dilibatkan dan dibantu dalam proses pengelolaan pengadaan barang jasa.

Menanggap hal tersebut kepala lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa LKPP, Hendrar Prihadi, mengajak seluruh pihak untuk berkoordnasi terkait pengelola pengadaan barang jasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x