Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasangan Anies Cak Imin Hadiri Perayaan Hari Santri Nasional di Magelang

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Minggu (22/10) malam menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Anies mendorong kepada para santri untuk mempersiapkan sejak dini ikut terlibat secara langsung dalam pembangunan pemerintahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, negara juga harus hadir dalam memfasilitasi pondok pesantren. Selain itu juga dengan penyetaraan pendidikan terhadap para santri untuk bisa melanjutkan di pendidikan tinggi terbaik.

“Menyaksikan bahwa negeri ini belum sepenuhnya berpihak pada santri, selama ini santri masih menjadi obyek, masih menjadi maf’ul. Pada hari santri ini saya mengajak kepada kita semua mari kita menjadi subyek, menjadi fa’il dalam pembangunan ini, menjadi penggerak, yang terlibat langsung, yang terlibat secara terbuka di semua sektor. Tadi yang disampaikan panglima santri tegas, semua para santri ini setelah selesai modok bersiaplah terjun langsung menjadi pemimpin-pemimpin di semua sektor,” tutur Anies Baswedan.

Anies menambahkan, hal yang disampaikannya tersebut menjadi salah satu program prioritas pasangan Anies-Imin (Amin) untuk membawa perubahan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

#aniescakimin #harisantrinasional #amin 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x