Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Pangan Murah, Pemkab Pekalongan Bantu Warga Hadapi Mahalnya Sembako

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 14:22 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setiap kecamatan, Bank Indonesia, dan Pemkab Pekalongan menyediakan 500 paket sembako murah. Warga dapat membeli per paket sembako dengan harga Rp 78 ribu yang berisi beras lima kilogram, minyak, dan gula pasir.

 

Beras dijual Rp 52 ribu per lima kilogram sementara gula pasir dan minyak goreng Rp 14 ribu per kilogram. Pemkab Pekalongan memberikan subsidi Rp 2 ribu per paket sembako.

 

Seperti di halaman kantor kecamatan ini, masyarakat bergantian membeli sembako murah yang ditawarkan. Wahyu Kuncoro selaku Asisten Dua Setda Kabupaten Pekalongan menyebut Gerakan Pangan merupakan upaya membantu masyarakat di tengah harga sembako yang tinggi.

 

Gerakan Pangan Murah juga sebagai upaya mencegah adanya panik buying karena tingginya harga sembako.

 

Gerakan Pangan Murah rencananya akan berlangsung hingga akhir Desember mendatang. Harapannya, masyarakat dapat terbantu terutama di tengah mahalnya harga pangan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.