Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gercep , Prabowo Ganti Ketua DPD Gerindra Jateng

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rapat internal tertutup pemilihan Ketua DPD Jateng yang dilakukan di Gedung DPD Gerindra Jawa Tengah Rabu (18/10/2023) sore, sosok kaum muda menjadi pilihan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk memimpian Partai Gerindra di Jawa Tengah. Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah yang baru, sebelumnya menjadi asisten pribadi Prabowo Subianto selama hampir 15 tahun.

Ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono sudah mengetahui peta kekuatan Gerindra di Jawa Tengah untuk mengarungi pemilihan umum yang sebentar lagi akan berlangsung. Untuk pemilihan presiden yang akan dilakukan pada Februari tahun 2024 nanti, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah akan mengoptimalkan semua mesin partai di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Oh ini bergantian, jadi tidak ada pergantian secara offroll, ganti semua gitu. Karena di Gerindra kita memang ini hal yang biasa terjadi tidak hanya di Jawa Tengah saja, di Jawa Timur sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, kemudian di Banten karena ketuanya juga meninggal dunia dan diganti. Saya kira ini hal yang wajar tidak ada pergolakan, bahkan saya hadir di sini di hadapan teman-teman semua ini, atas saran ketua lama kepada Pak Prabowo. Jadi ini sebuah suksesi yang menurut saya sangat simple, kemudian damai, baik-baik saja gak ada masalah, “ tutur Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah.

Lebih lanjut Ketua DPD Gerindra Jateng yang baru menepis adanya gejolak dari internal partai terkait pergantian Ketua DPD. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya pergantian struktur partai di tubuh DPD Gerindra Jateng. Pasalnya, pergantian ini sebagai langkah penyegaran dalam menghadapi pemilihan umum presiden, legislatif serta kepala daerah.

#partaigerindra #prabowosubianto #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x