Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sumur Mengering di Kabupaten Semarang, Warga Bergantung Bantuan Air Bersih

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Desa Kedungringin, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, salah satu tempat yang mengalami krisis air bersih. Hingga saat ini hujan belum turun dan berimbas pada sumber mata air warga yang mengering.

Pengiriman bantuan air bersih salah satunya dikirim oleh Karang Taruna Krajan, Desa Krandon Lor, Kabupaten Semarang dengan truk air tangki dan air ditampung menggunakan terpal. Warga bisa mengambil air untuk kebutuhan masak dan mandi.

“Dari sumur, sekarang kering, ya masih ada tapi gak mencukupi. Ya rasanya senang, Alhamdulillah bersyukur karena ada yang memperhatikan kami semua, kekurangan air ada yang bantu,” ujar Jumaroh, warga,

“Sejak 2018 sebelum korona mas, melakukan kegitan ini. Alhamdulillah waktu itu 2018, rutin kami lakukan setiap hari. Apalagi kemarau panjang ini,” jelas Xhion Pradata, pengurus karang taruna.

Kegiatan bantuan air bersih merupakan bentuk rasa kepedulian, hingga sat ini sudah mendistribusikan setiap 6.500 liter air yang biasanya didistribusikan ke warga pada setiap akhir pekan.

#krisisairbersih #desakedungringin #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x