Kompas TV regional jawa timur

UMM Rilis Hasil Survei Arah Suara Pemilihan Masyarakat Jatim

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 21:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pusat studi ilmu politik UMM merilis hasil survei arah suara pemilih masyarakat Jatim yang dilakukan pada bulan September. 

Hasilnya Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi 3 calon atas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. 

Sedangkan Prabowo unggul dalam simulasi 2 calon atau head to head. 

"Calon presiden yang masih diunggulkan apabila 3 pasangan, maka pasangan yang diunggulkan adalah pasangan Ganjar Pranowo, kalau 3 calon. Tapi kalau 2 pasangan kemungkinan terjadi 2 putaran, maka pak Prabowo lebih unggul" Ujar Koordinator tim survei, Ruli Inayah Ramadhoan, Rabu (18/10/2023). 

Sementara itu Mahfud MD menjadi cawapres terfavorit di Jatim dengan angka 19,4 persen, unggul dari Khofifah yang berada di urutan  kedua dengan angka 14,5 persen diikuti Muhaimin di angka 10,9 persen. 

Muhaimin untuk mampu menyetarai Mahfud MD dia harus melewati Khofifah dulu. Dalam artian kalau diurutkan 3 nama di Jawa Timur, itu ada Mahfud MD, Khofifah, baru kemudian Cak Imin. Jadi kalau mau head to head antara cak Imin dengan Mahfud jauh sekali" Tandasnya. 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.