Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres di KPU Besok, Prabowo Ganti Ketua DPD Gerindra Jateng, Ada Apa?

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 21:47 WIB
jelang-pendaftaran-capres-cawapres-di-kpu-besok-prabowo-ganti-ketua-dpd-gerindra-jateng-ada-apa
Lambang Partai Gerindra. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang pendaftaran calon peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 besok, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengganti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

Prabowo menunjuk Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Sudaryono untuk menggantikan Abdul Wachid.

Prosesi pergantian ketua DPD tersebut berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Semarang, disaksikan perwakilan sejumlah pengurus DPC kabupaten/kota.

“Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum kami Pak Prabowo, telah menunjuk saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jateng yang baru menggantikan Pak Abdul Wachid," kata Sudaryono.

Baca Juga: Bacaleg Partai Gerindra Kecelakaan, Korban Tewas Usai Beli Kue Ultah Prabowo

Sudaryono menyebut penggantian ketua DPD tersebut merupakan wujud penyegaran dan regenerasi kepemimpinan. Ia juga mengatakan tidak ada pergolakan internal partai.

Menurut dia, dirinya mempunyai tugas khusus, yakni menyumbang suara yang besar bagi Gerindra dan Prabowo.

“Jateng ini jantungnya Pulau Jawa, bahkan orang bilang, menang kalah ditentukan di Jateng.”

“Hal ini membuat kita memprioritaskan Jateng, kita ingin Jateng menyumbang suara yang besar untuk Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Itu tugas khususnya,” ujarnya, dikutip Antara.


Sudaryono bahkan telah merencanakan untuk berkeliling ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk berkonsolidasi dengan ketua serta kader Partai Gerindra.

Hal itu sekaligus dalam rangka penguatan mesin partai dan memenangkan Partai Gerindra.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ungkap Sudah Berkomunikasi dengan Gibran Rakabuming Raka Usai Putusan MK!

“Kami akan keliling di 35 kabupaten/kota untuk menyapa dan mengonsolidasikan semangat perjuangan bersama seluruh ketua dan kader Partai Gerindra se-Jateng demi kemenangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," katanya.

Saat ini, jabatan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng dijabat oleh Sriyanto Saputro, sedangkan Sekretaris DPD Gerindra Jateng oleh Heri Pudyatmoko.

 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x