Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Muda Bagi-Bagi Nasi Box Gratis di Alun-Alun Klaten

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 19:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah suasana antrian nasi box gratis yang diadakan oleh Komunitas Pengusaha Muda di Klaten. Pembagian berlangsung di kompleks Alun-Alun Klaten, dengan menggunakan armada bus.

 

Begitu mendengar akan ada pembagian nasi gratis, warga yang tidak mampu sudah mengantre. Selain nasi box dengan lauk sayur dan ayam, warga juga mendapatkan satu cup teh manis.

 

Salah seorang warga, Dede Yunita, yang pekerjaan sehari-harinya sebagai pencari barang rongsokan, mengaku terbantu dengan adanya pembagian nasi gratis ini. Apalagi di tengah mahalnya harga beras di pasaran. Sementara penghasilannya sebagai tukang rongsok tidak menentu. Dalam sehari, dirinya harus menyiapkan satu kilogram beras untuk keluarganya.

 

Menurut Rohman Riyanto, selaku koordinator lapangan, pembagian nasi gratis ini sudah dilakukan selama dua tahun. Tujuannya agar warga yang kurang mampu, beban hidupnya bisa berkurang.

 

Warga berharap program pembagian nasi gratis ini bisa berlanjut. Warga juga berharap pemerintah mau menurunkan harga beras.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x