Kompas TV regional berita daerah

Bulog Jateng Salurkan 65 Ribu Ton Beras SPHP

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 19:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Perum Bulog Wilayah Jawa Tengah memastikan stok beras di wilayahnya dalam kondisi aman. Bulog akan memasifkan distribusi beras SPHP melalui pasar murah, pedagang, dan juga melalui ritel modern, guna menyikapi perkembangan harga beras di pasaran.

 

Beras SPHP dijual dengan harga Rp10.400 per kilogram atau Rp52.000 per lima kilogram. Pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, Bulog menyalurkan 3 ton beras SPHP dengan kualitas premium.

 

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah, Ahmad Kholisun, mengatakan sepanjang tahun 2023 hingga Oktober, Bulog Jateng sudah menyalurkan 65.035 ton beras untuk SPHP baik melalui pedagang di pasar tradisional, ritel-ritel modern, termasuk support dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah.

 

Dengan adanya beras SPHP yang dikeluarkan Bulog sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga murah.

 

Saat ini stok beras di wilayah Bulog Jateng ada 206.000 ton, yang terdiri dari stok operasional sebanyak 76.000 ton dan stok dalam proses perjalanan sebanyak 130.000 ton. Jumlah tersebut masih sangat mencukupi untuk kegiatan SPHP dan juga penyaluran program Bantuan Pangan Pemerintah.

 

Sepanjang tahun 2023 hingga Oktober, Bulog Jateng sudah menyalurkan 65.035 ton beras untuk SPHP, baik melalui pedagang di pasar tradisional, ritel-ritel modern, termasuk support dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.