Kompas TV regional sumatra

Operasi Pasar Pangan di Banda Aceh

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan sebanyak 363 paket sembako yang telah disubsidi kepada warga dalam rangka kegiatan gerakan Pangan Murah Nasional di Gampong Cot Mesjid, Banda Aceh.

Satu paket sembako disubsidi sebesar 55 ribu rupiah. Adapun sembako yang disubsidi diantaranya beras premium 10 kilogram seharga 110 ribu rupiah, gula pasir dua kilogram seharga 24 ribu rupiah, minyak goreng dua kilogram 32 ribu rupiah dan telur ayam dijual 43 ribu rupiah per lemping.

Operasi pasar murah ini juga salah satu upaya menekan angka inflasi di Kota Banda Aceh. Sejauh ini beras menjadi komoditas pangan yang masih mengalami kenaikan sehingga pemerintah akan berupaya melaksanakan operasi pangan murah secara rutin untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi.  

Sementara itu Dinas Pangan Aceh mengimbau agar warga tidak terpapar isu hoaks soal beras plastik, karena pemerintah aceh menyediakan bahan pangan yang aman dikonsumsi warga.

Pihak Bulog terus melakukan distribusi beras stabilisasi pasokan dan harga pangan sesuai harga eceran tertinggi kepada mitra Bulog yang berada di sejumlah kecamatan, terutama menyasar daerah pedalaman Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x