Kompas TV regional sumatra

Tahanan Korupsi di Riau Diajak Kapolsek Healing Tanpa Pengawalan

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 20:55 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

RIAU, KOMPAS.TV-  Beredar video tahanan titipan Kejaksaan Negeri Siak keluar dari tahanan bersama  Kapolsek Bunga Raya AKP S. Tersangka kasus korupsi pupuk subsidi Kabupaten Siak tersebut bernama Suparmin, ia pergi tanpa pengawalan polisi dan tidak diborgol. Suparmin sendiri berhasil ditangkap oleh petugas pada 4 Oktober lalu.

Diduga Suparmin dibawa oleh AKP S ke kebun sawit miliknya di Kabupaten Siak, Riau. Saat melihat kebun sawit miliknya, Suparmin tampak santai mengenakan kaos tanpa pengawalan personel kepolisian.

Buntut peristiwa tersebut AKP S diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Riau, hingga kini kepolisian setempat belum memberikan keterangan resmi.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau, Imran Yusuf menegaskan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada Kasipidsus Kejari Siak, untuk dimintai keterangan selain itu juga pihak kepolisian terkait tahanan yang dibawa ke luar.

Pihaknya menegaskan, ada SOP yang berlaku mengenai perlakuan kepada tahanan, apabila tahanan jadi tanggung jawab institusi maka setiap perlakuan terhadap tahanan terlebih dahulu memberikan informasi pada instansi terkait.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja di Papua, Suami Zaskia Gotik Sirajuddin Machmud Diperiksa KPK

Editor Video: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x