Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dua Kelompok Warga di Magelang Bentrok, Sejumlah Motor Dibakar

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Video bentrokan dua kelompok warga yang terjadi di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah beredar di media sosial. Bentrokan bermula saat salah satu kelompok hendak pulang usia mengikuti suatu kegiatan. Diduga, akibat selisih paham dengan kelompok lainnya, bentrokan tak terhindarkan. Selain melakukan aksi lempar batu, bentrokan juga menyebabkan sejumlah motor yang ada di lokasi dibakar.

Menurut Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Kapolresta Magelang, bentrokan terjadi dikarenakan adanya salah satu kelompok yang tersinggung seusai kegiatan berakhir.

“Ketika mereka pas selesai kegiatan pulang bersinggungan dengan salah satu kelompok lain. Ada yang tersinggung kemudian terjadilah di situ ada cek-cok di lapangan tapi sudah kita selesaikan,” ujar Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyayangkan keributan tersebut. Pihaknya sudah berupaya mediasi antar dua kelompok tersebut agar tidak terjadi peristiwa serupa

“Saya atas nama pemerintah daerah bersama dengan Forkopimda prihatin dengan kejadian ini. Tentunya tadi kami duduk bersama, bersama Pak Kapolresta, Pak Kades, dan dua kelompok-kelompok yang diindikasikan ada masalah ini. Terus nanti kita akan lakukan mediasi“ Zaenal Arifin.

Minggu (15/10/2023) malam, kedua kelompok sudah dilakukan mediasi dan suasana sudah kembali kondusif.

#bentrok #motordibakar #magelang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x