Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perselisihan Antarwarga di Temanggung Gara-gara Pohon Durian Ditebang

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Polisi dari aksi Unit Sabhara Polres Temanggung, Jawa Tengah, terpaksa membawa salah satu warga Desa Purwosari, Kecamatan Wonoboyo, berinisial IK yang menjadi sasaran perselisihan warga. Dengan pengamanan ketat, polisi menerobos warga yang marah dan IK berhasil dimasukkan dalam truk polisi untuk dibawa ke Makopolres Temanggung.

Kejadian ini bermula dari selisih paham antar IK dan warga. IK tidak terima pohon durian miliknya yang melintang di jalan dipotong saat kerja bakti.

Menurut AKP Budi Raharjo, Kasat Reskrim Polres temanggung, setelah dilakukan mediasi di kantor desa, disepakati IK mendapat ganti rugi Rp 5 juta. Namun, sejumlah warga tidak terima dengan upaya ganti rugi tersebut.

“Dalam melaksanakan kerja bakti ini ada pohon durian yang rantingnya menjulur ke jalan, akhirnya dipotong. Dari pemilik pohon durian ini tidak terima, meminta ganti rugi sebesar Rp 50 juta. Namun, setelah dilakukan mediasi dari warga, aparat desa setempat, ganti rugi ini disepakati Rp 5 juta, karena banyaknya warga yang melihat pada saat mediasi, berkerumun di situ, akhirnya yang bersangkutan mengurungkan niatnya untuk menerima ganti rugi sebesar Rp 5 juta “ AKP Budi Raharjo.

Kini permasalahan ini telah diselesaikan melalui mediasi antara perangkat desa, IK dan warga setempat.

#perselisihanwarga #polrestemanggung #temanggung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x