Kompas TV regional berita daerah

Muhammad J Wartabone Pimpin Doa Bersama Atasi Kekeringan Dampak El Nino

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir bersama Wanita Sholawat Indonesia menggelar doa bersama untuk mengatasi kekeringan akibat El Nino yang terjadi di Sulawesi Tengah, yang telah menyebabkan 8 kabupaten terdampak serta 11 kawasan hutan dan perkebunan warga terbakar,  sehingga Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah menetapkan status Siaga Darurat hingga 31 Desember mendatang.

Doa Sayyidina al-Faqih al-Muqaddam Muhammad Ibnu 'Ali Ba'alw adalah doa yang dilantunkan bersama-sama dipimpin Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir, Buya Haji Muhammad J Wartabone.

Doa tersebut dibacakan sebelum melakukan Dzikir dan Sholawat Akbar yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,12 Rabiul Awal 1445 Hijriah di Masjid. Al Hidayah, Desa Kabobona, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilantunkan Sholawat Badar oleh tim Hadroh, serta dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus DPD Washotia Kabupaten Sigi dan pengurus DPC Washotia Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Dolo dan Kecamatan Dolo Barat.

Persaudaraan Indonesia Berzikir dan Wanita Sholawat Indonesia akan terus melakukan hal yang sama, yakni akan melantunkan dzikir Akbar selanjutnya di Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Tolitoli dan Buol.

Menurutnya. siapa pun berdoa pasti Allah kabulkan karena merupakan janji Allah yang tuliskan dalam Al Qur'an. Sehingga dengan keyakinan itu Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berzdikir bersama Washotia memanjatkan doa untuk memohon Rahmat Allah Subhanahu wa ta'ala.

#DoaBersama #MaulidNabiMuhammadsaw #MJWartabone 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x