Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pos Indonesia Siap Lancarkan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat ditemui usai menghadiri Customer Gathering Logistic Day di Kota Semarang, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun menegaskan, pada prinsipnya PT Pos Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak awal dari koordinasi, SDM,alat transportasi dan sarana serta prasarana lainnya. Pihaknya akan berupaya untuk meminimalisir kendala dan kesalahan dalam penyaluran termasuk akan tepat waktu dalam penyaluran logistik Pemilu.

“Kami siapkan semua integrasi kami dengan resources, logistic, dari mulai first file, middle file, sampai last file dengan shipping line, dengan bus, kereta api, termasuk di gudang kami. Kami juga menyiapkan berbagai kebutuhan untuk dashboard monitoring kami untuk tracking pengiriman karena ini adalah harus tepat waktu dan tentunya memastikan tidak terjadi keterlambatan karena ini adalah pesta rakyat, jadi memang sudah pasti tanggalnya. Jadi kalau misalnya, salah satu penyedia atau pabrik memproduksi hari ini, kami harus siap segera kirim, distribusi ke titik-titik TPS dengan armada kami, dengan SDM kami dan akan diterima tepat waktu,” ujar Tonggo.

Sementara itu Komisaris Independen Pos Indonesia Condro Kirono menegaskan, untuk kelancaran dan keamanan dalam distribusi logistik Pemilu 2024 nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak keamanan Polri dan TNI.

“Jadi perjalanannya akan dilakukan pengawalan oleh TNI, Polri, yang bertanggung jawab terhadap logistiknya adalah PT Pos supaya tepat waktu, dan tidak ada kerusakan, tidak ada hilangnya logistik, sehingga kita minta untuk regional provinsi itu untuk terus komunikasi dengan KPU provinsi, Bawaslu dan Polda atau Kodam,” jelas Condro.

Condro Kirono menegaskan PT Pos Indonesia sudah melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di tingkat pusat dan koordinasi lembaga dan institusi lainnya untuk kelancaran pengiriman logistik Pemilu 2024. Acara Customer Gathering ini dihadiri pula para pemangku kepentingan dari pemerintah dan BUMN serta pelanggan setia Pos Indonesia.

#pemilu2024 #posindonesia #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x