Kompas TV regional sulawesi

Parhan, Si Montir Cilik Yang Doyan Otomotif

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PARE PARE, KOMPAS.TV - Ada montir cilik bernama parhan yang piawai membenahi kendaraan roda dua. Berbekal hobi otomotif, siswa yang masih duduk di sekolah dasar ini,

Tangannya kecilnya piawai, mengotak atik kendaraan bermotor yang tengah dalam perbaikan. Layaknya montir profesiaonal, parham tau betul bagaimana merawat mesih hingga menggati suku cadang. Padahal usianya belia, dan tercatat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Parhan mulai mengenal dunia bongkar pasang kendaraan bermotor sejak belia. Ayahnya yang seorang montir jadi sebab bocah ini jatuh hati pada dunia otomotif.

Saat ini parhan kerap membantu ayahnya bekerja bengkel di kelurahan lompoe, kecamatan bacukiki kota Pare – Pare. Parhan pun lebih mencintai dunia otomotif ketimbang gawai yang banyak di mainkan anak- anak se-usianya.  

Dunia anak – anak memang adalah dunai bermain. Namun jika di arahkan pada hal yang baik akan juah lebih bermanfaat. Lihatlah farhan, meski masih belia, namun mampu mengembangkan keterampilan yang luar biasa. 

#otomotif
#montircilik
#hobi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x