Kompas TV regional berita daerah

Beras SPHP Bulog Langka, Pedagang Kecewa

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 11:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pantauan di Pasar Martoloyo, Kota Tegal, Jawa Tengah, menunjukkan bahwa beberapa toko yang terpasang banner sebagai penyedia beras SPHP, stoknya kosong pada Rabu siang. Pemilik toko hanya menyediakan beras yang dipasok dari sejumlah distributor umum.

 

Para pedagang mengatakan bahwa pasokan beras SPHP yang disediakan oleh Bulog tidak merata. Sudah lebih dari setengah bulan beras SPHP tidak dikirim lagi dari Bulog. Bahkan, setiap kali mereka melakukan pemesanan, pihak Bulog tidak merespon sama sekali.

 

Harga beras di pasaran saat ini berkisar antara Rp 13.500 hingga Rp 13.800 per kilogram. Sementara itu, beras SPHP Bulog terakhir dijual seharga Rp 10.900 per kilogram, naik dari harga sebelumnya yaitu Rp 9.450 per kilogram.

 

Beras SPHP Bulog banyak diminati masyarakat karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan beras lainnya. Sayangnya, ketersediaannya terbatas sehingga pedagang juga tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Padahal, toko mereka sudah terpasang sebagai penyedia beras SPHP, sehingga banyak warga yang menanyakan ketersediaan beras tersebut.

 

Pedagang berharap pengiriman beras SPHP oleh Bulog bisa lancar setiap minggunya tiga kwintal atau minimal sebulan dua kali pengiriman. Pedagang mengeluhkan pengiriman beras SPHP Bulog yang tidak maksimal serta pembagian pasokan yang tidak merata di setiap toko.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.