Kompas TV regional sulawesi

Bupati Minut Cek Barcode Pembayaran Retribusi & Mengecek Alat Ukur Di Pasar Kema

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Dalam operasi yang digelar Pemkab Minut di Pasar Kema, Kecamatan Kema, Bupati Joune Ganda juga mengecek  penggunaan barcode pembayaran retribusi dan cek alat ukur timbangan.

Sistem digitalisasi melalui penerapan barcode untuk pembayaran retribusi kios di pasar-pasar tradisional mulai dilakukan Pemkab Minahasa Utara melalui Dinas Perdagangan.

Para pedagang terutama yang menyewa kios di pasar tradisional kini telah dikenalkan dengan pembayaran nontunai untuk kewajiban membayar retribusi.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat memimpin operasi pasar, Rabu pagi mengatakan, penerapan sistem barcode untuk pembayaran retribusi bertujuan utnuk meningkatkan pendapatan daerah. Sistem ini meminimalisir terjadinya penyimpangan dana retribusi oleh oknum petugas dilapangan.

Selain memantau penerapan barcode, Bupati Joune Ganda juga mengecek timbangan yang digunakan pedagang apakah sudah sesuai atau tidak.

Kepala Dinas Perdagangan Minahasa Utara Maximilian Tapada menambahkan, selain peneran barcode, Dinas Perdagangan juga mulai menerapkan sistem pembayaran atau transaksi antar pedagang dan pembeli dengan sistem Qris.

Trasformasi digital oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mulai mencakup sejumlah sektor.

#kompastvmanado #pemkabminut #jouneganda

Donny Aray Kompas tv Minahasa Utara                      

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x