Kompas TV regional sulawesi

Menekan Inflasi, Pemkab Minut Dan Bulog Menggelar Operasi Pasar

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Bulog menggelar operasi pasar. operasi pasar yang berlokasi di Pasar Kema Kecamatan Kema ini bertujuan menekan inflasi.

Operasi pasar bersama Bulog ini dipimpin langsung Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Bupati didampingi unsur Kejaksaan, TNI dan Polres untuk mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Kema.

Operasi pasar juga diisi dengan kegiatan pasar murah dengan menyediakan tiga jenis bahan kebutuhan masyarakat, yakni beras, minyak goreng dan gula pasir.

Pihak Bulog menyediakan 0,5 ton beras medium, 240 liter minyak kelapa dan 240 kilogram gula pasir. ketiga bahan  ini dijual sesuai harga eceran tertinggi. Khusus beras medium harga yang dipatok ke masyarakat hanya 10 ribu enam ratus rupiah.

Guna melancarkan pasar murah, Bupati Joune Ganda nampak turun langsung melakukan transaksi jual beli dengan masyarakat.

Warga sangat antusias membeli bahan yang ditawarkan karena sangat membantu mereka karena harganya murah, apalagi ditengah melonjaknya harga beras. Dalam sekejap semua stok bahan yang ada habis di beli warga//

Pemerintah berharap operasi pasar ini tidak hanya mengendalikan inflasi namun mampu mendokrak ketahanan pangan masyarakat di daerah, terutama mengantisipasi krisis pangan karena dampak Elnino.

Operasi pasar di Kecamatan Kema ini adalah kegiatan ke empat yang dilakukan disejumlah pasar tradisional di Minahasa Utara. Pemkab Minahasa Utara bersama Bulog juga berencana akan menggelar operasi pasar di desa- desa.

#kompastvmanado #pemkabminut #bulog

Donny Aray Kompas tv Minahasa Utara

                        

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x