Kompas TV regional sulawesi

UMKM Dorong Stabilisasi Dan Ketahanan Pangan Nasional

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepolisian daerah Sulawesi Selatan bersama dinas koperasi ukm perindustrian dan perdagangan kabupaten Maros, menggelar sosialisasi perkuat sinergi dan inovasi umkm untuk stabilisasi harga menuju ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pelaku umkm kabupaten Maros.

Bekerjasama dengan dinas koperasi ukm perindustrian dan perdagangan kabupaten Maros , polda Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi bertajuk perkuat sinergi dan inovasi UMKM untuk stabilisasi harga menuju ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan, di hotel jolin kota Makassar . Data nasional menunjukkan realisasi inflasi pada juli 2023 tercatat sebesar 3,08%, dengan kata lain pencapaian inflasi Indonesia saat ini masih terkendali.

Presiden Joko Widodo memberikan lima arahan dalam langkah menjaga inflasi tetap terkendali. Ke lima langkah tersebut adalah manfaatkan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD, untuk pengendalian inflasi melalui intervensi pasar untuk mengurangi gejolak harga komoditas pangan terutama beras, dan penguatan cadangan pangan daerah termasuk pengaturan penyalurannya. Serta memperkuat sarana dan prasarana pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian .

Untuk kabupaten Maros sendiri, pengendalian bahan pokok masih stabil berkat kerjasama antara instansi baik dari tni polri hingga pemerintah kabupaten.

 

 

#umkm

#jagainflasi

#bahanpokok



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x