Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pilih Sepakat, DPC Gerindra Semarang Gibran Dampingi Prabowo

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Usulan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, disampaikan dengan menggelar deklarasi di kantor DPC Gerindra Kota Semarang. usulan Gibran bakal calon wakil presiden mendampingi prabowo merupakan kesepakatan semua struktur DPC Gerindra Kota Semarang. Termasuk semua sayap partai dan seluruh kader  setelah menggelar rapat pimpinan cabang Partai Gerindra Semarang.

Bahkan sebelum deklarasi semua perwakilan  baik pengurus anak ranting, sayap partai dan kader lainnya, menandatangani kesepakatan tersebut untuk diusulkan ke DPP Gerindra.

“Sehingga kami melakukan Rapimcab pada hari ini dan akhirnya disepakati  untuk kami untuk mendukung, mengusung, Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden untuk pemilu tahun 2024,” ucap Heri Pudyatmoko, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang

Dipilihnya Gibran karena dinilai mewakili kaum milenial yang menjadi pelengkap senioritas Prabowo yang selama ini telah malang melintang di dunia politik maupun kemiliteran. Sementara itu, Ketua Badan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menegaskan, seluruh elemen dan struktur partai sudah siap untuk mendukung Prabowo- Gibran di Pilpres 2024.

“Kita sudah menyiapkan semua elemen dan struktur partai yang baik yang ada di BAC, ranting, anak ranting, sudah kita siapkan jadi untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran jadi capres dan cawapres saya kira sudah cukup siap. Dan kita sudah siapkan saksi-saksi sampai dengan DPS” jelas Joko Santoso.

Joko Santoso optimis pasangan Prabowo - Gibran merupakan pasangan yang cocok dan melengkapi, yang dapat membawa Indonesia lebih sejahtera ke depannya.

#gibranprabowo #partaigerindra #semarang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x