Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Beras dan Gula Mahal, MinyaKita Hilang dari Peredaran

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Pada minggu kedua di bulan Oktober ini, harga beras dan gula masih mahal. Dalam rangka upaya menekan harga, Bulog pun mendistribusikan beras dan gula di pasar tradisional di Kota Semarang, Jawa Tengah, salah satunya di Pasar Johar.

Menurut Tumini, pegadang Pasar Johar, saat ini  pasokan beras dan gula ini tergolong lancar setidaknya satu minggu sekali setiap hari Rabu atau Kamis pedagang mendapatkan jatah 10 karung beras Bulog dengan kemasan 5 kilogram, dan gula manisku 10 hingga 15 bungkus kemasan 1 kilogram.

“Satu minggu sekali biasanya, kemarin kan memang ada kunjungan. Tetapi ini belum tahu, nanti misalkan hari Rabu apa Kamis juga kan berarti betul satu minggu sekali,” jelas Tumini.

Namun, sayangnya untuk pasokan MinyaKita dari Bulog saat ini justru tersendat. Selama satu bulan lebih pedagang sembako di Pasar Johar tidak mendapat pasokan MinyaKita.

“Tapi ini sudah lama, sudah satu bulan lebih tidak datang [pasokan MinyaKita]. Katanya kosong dari sananya,” pungkas Tumini

Para pedagang berharap pasokan beras, gula maupun minyak goreng dari Bulog terus lancar agar pembeli bisa membeli dengan harga terjangkau.

#bulog #pasarjohar #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x