Kompas TV regional sumatra

Jembatan Gantung Putus 3 Mobil Nyaris Terjun ke Sungai

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Kondisi jembatan gantung di Desa Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara putus. Tiga unit mobil yang melintas nyaris terjun ke sungai.

Warga yang melihat peristiwa tersebut itu pun berbondong-bondong mendatangi lokasi jembatan untuk melihat tiga unit mobil yang tersangkut.

Dari tiga mobil yang tersangkut di jembatan, satu diantaranya belum berhasil dievakuasi warga, karena posisi jembatan yang sudah sangat miring. Menurut warga, jembatan ini ambruk karena telah berusia lebih dari 21 tahun, sehingga tidak kuat menopang beban kendaraan yang melintas.

Jembatan gantung ini merupakan akses terdekat bagi warga di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Luas, Lapang, Lhoksukon, Tanah Jamboe Aye, hingga kecamatan Baktiya.

Jembatan ini juga digunakan warga untuk mengangkut komoditi hasil perkebunan, sehingga ambruknya jembatan akan mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Saat ini jembatan ini sama sekali tidak bisa dilalui bahkan oleh kendaraan roda dua, karena posisi jembatan yang sudah sangat miring dan nyaris jatuh kesungai. Sehingga masyarakat diimbau untuk memilih jalan alternatif lainnya.

Warga berharap agar pemerintah dapat membangun kembali jembatan gantung ini, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya. Karena jika tidak ada jembatan tersebut, masyarakat harus menempuh waktu berjam-jam untuk berpergian ke kecamatan lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x