Kompas TV regional sumatra

Sudah Panen Harga Beras Mulai Turun

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Beras berbagai merk yang berasal dari Sigli Pidie baik jenis beras premium maupun medium turun harga 5000 rupiah per sak ukuran 15 kilogram. Seperti beras Tangse, kualitas medium dari harga sebelumnya 205.000 menjadi 200 ribu rupiah per sak. Sedangkan beras premium dari harga 215 ribu turun menjadi 210 ribu rupiah. Walaupun mulai turun, namun untuk beras eceran harga jual masih sama dengan harga lama. Beras premium 24 ribu per bambu dan medium 23 ribu per bambu.

Menurut pedagang, sentra produksi beras terutam di Sigli Pidie sudah mulai panen, sehingga pekan ini, stok beras dari Sigli Pidie cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  Sementara beras produksi Aceh Besar, saat kini masih bertahan pada harga lama, karena beberapa sentra produksi belum panen. Perkiraan pedagang beras yang berasal dari Aceh Besar akan panen pada Desember mendatang.  

Harga beras cadangan pemerintah yang berasa dari Bulog, juga masih bertahan dengan harga lama, 57 ribu persak ukuran 5 kilogram dan 11.500 untuk harga eceran. Pedangang berharap, harga beras dapat kembali stabil seiring mendekati masa panen padi di sejumlah daerah terutama Aceh Besar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.