Kompas TV regional berita daerah

TKSK Jateng Siap Turunkan Kemiskinan, PJ Gubernur Apresiasi Bakti Sosial

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 16:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Jateng bersiap untuk terus menurunkan kasus kemiskinan di seluruh daerah. Hal ini disampaikan dalam kegiatan puncak HUT ke-14 TKSK 2023 tingkat provinsi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Hadir dalam kegiatan tersebut adalah PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, para anggota TKSK, kepala OPD, Forkopimda, Bupati/Wali Kota atau perwakilannya, serta pengusaha dan lainnya.

 

Sebanyak 576 TKSK di Jawa Tengah menangani berbagai masalah sosial, baik yang ditugaskan ataupun inisiatif sendiri. Mereka melakukan penjangkauan, pendampingan, rujukan ataupun pendataan bagi warga yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial. Antara lain disabilitas, keterlantaran, kesusilaan, keterpencilan maupun korban bencana.

 

PJ Gubernur Nana Sudjana mengapresiasi kegiatan TKSK sekaligus bakti sosial yang bermanfaat untuk masyarakat. Ia melihat peran TKSK yang penting dan berharap permasalahan sosial bisa diselesaikan di tingkat kecamatan. Namun ketika permasalahan itu besar secara penanganan, maka bisa ditangani oleh pemerintah kabupaten/kota/provinsi.

 

Nana menambahkan peran TKSK sangat penting di tingkat kecamatan karena mereka bisa menyentuh sampai tingkat desa. Oleh karenanya, TKSK diharapkan bisa terus bermanfaat kepada sesama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x