Kompas TV regional berita daerah

Antusias Warga Tegal Saksikan Pameran Alutsista TNI, Habib Luthfi Beri Tausiyah Kebangsaan

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 16:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kawasan Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jawa Tengah, dipadati sejumlah kendaraan tempur TNI pada Sabtu siang. Mulai dari panser Anoa, Rantis ATAV, meriam, pelontar rudal, hingga mobil jihandak dan truk pengangkut pasukan. Kegiatan ini bukan untuk melakukan serangan, melainkan merupakan pameran Alutsista yang digelar Kodim 0712 Tegal.

 

Selain kendaraan tempur, berbagai jenis senjata serbu otomatis TNI dari matra darat, laut maupun udara juga dipamerkan. Pameran ini digelar dalam rangka HUT TNI ke-78 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-73, bertujuan untuk mendekatkan TNI ke masyarakat.

 

Pameran Alutsista ini, yang pertama kalinya digelar di Kota Tegal, cukup menarik perhatian masyarakat. Beberapa di antaranya diajak keliling Kota Tegal menggunakan kendaraan taktis militer. Warga pun antusias memanfaatkan kesempatan langka ini.

 

Acara ini dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden, Maulana Al-Habib Luthfi bin Yahya dan jajaran Forkopimda Kota Tegal. Dalam tausiyahnya, Habib Luthfi berpesan agar senantiasa menjaga persatuan kesatuan NKRI dan terus menumbuhkan cinta tanah air.

 

Selain pameran Alutsista TNI, juga ditampilkan gelaran kirab Jimat Limasan dengan diikuti ratusan pelajar. Pelajar mengarak bendera merah putih sepanjang 1200 meter. Kirab Jimat Limasan dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.