Kompas TV regional berita daerah

Kemarau Panjang, Warga Salat Minta Turun Hujan

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 14:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sudah hampir lima bulan lamanya lahan persawahan, sungai dan sumur-sumur di cianjur, Jawa Barat, mengalami kekeringan yang cukup parah akibat musim kemarau panjang. Melihat hal ini, Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama masyarakat Cianjur disetiap kecamatan melaksanakan Salat Istiqhosan di Alun-alun Cianjur dengan harapan agar turunya hujan.

Pasalnya, ada tiga puluh dua kecamatan di Cianjur mengalami kekeringan yang cukup parah, persawahan tidak ter aliri air yang mengakibatkan petani mengalami gagal panen dan sumur-sumur di rumah-rumah warga alami kekeringan, terlebih di Wilayah Cianjur Selatan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman juga menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Cianjur yang membutuhkan sarana air bersih untuk minum dan kebutuhan sehari-hari, agar bisa menghubungi atau mendatangi posko PMI dan PDAM untuk mendapatkan air bersih.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x