Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Harga Beras dan Gula Masih Mahal

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pedagang di Pasar Peterongan, Kota Semarang mengatakan, kenaikan harga beras bertahap sejak pertengahan Agustus. Saat ini harga  beras dikisaran Rp14.000 hingga Rp16.000 per kilogramnya. Sementara untuk harga gula pasir berkisar Rp15.500 hingga Rp16.000 per kilogramnya, dari sebelumnya Rp14.000 per kilogram.

“17-an Agustus itu kan sudah mulai merembet ya, dari 13.000, 13.250, tiap minggu tuh naik pokoknya, paling mahal ya itu mentik wangi 16.000. Gula pasir, dari 14.000 sekarang itu kisaran 15.500 sampai 16.000,” kata Ninik, pedagang.

Mahalnya harga sejumlah bahan pokok dikeluhkan oleh pedagang karena berdampak pada daya beli masyarakat yang mulai menurun.

“Masyarakat sih ya biasa aja, tapi sikonnya ini lho kan ya ini kok pasar kok sepi,” ucap Nurhayati, pedagang.

Para pedagang berharap Pemerintah Kota Semarang rutin melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga di pasar tradisional, sehingga daya beli masyarakat kembali meningkat.

#hargaberas #pedagang #semarang
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.