Kompas TV regional sulawesi

Bersama Mengatasi Dampak Perubahan Iklim

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV - Dampak perubahan iklim kini kian dirasakan. Salah satunya cuaca panas hingga kemarau panjang. Semua pihak pun didorong untuk ikut ambil bagian, bersama mengatasi dampak perubahan iklim.

Kekeringan panjang dan udara yang panas kini kian dirasakan warga, termasuk di Sulawesi Selatan. Ini merupakan dampak el nino, bagian dari perubahan iklim duinia.

Dampaknya kian di rasakan warga termasuk hasil pertanian yang anjlok beragam cara dilakukan untuk mengurangi dampak kemarau panjang. Dari berharap teknologi hingga meminta hujan dari ilahi.    

Dampak perubahan iklim kini memang semakin dirasakan. Seruan hingga aksi nyata untuk mengurangi dampak perubahan iklin tak sedikit di gaungkan. Semua pihak diminta ambil bagian untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Salah satu indikasi dari perubahan iklim adalah terjadinya perubahan pada musim dan cuaca. Berdasarkan data dari badan riset dan inovasi nasional atau b-rin, di indonesia kini durasi musim hujan di beberapa wilayah termasuk sulawesi lebih panjang dari biasanya. Ini mulai terjadi sejak beberapa tahun terakhir. 

#elnino
#kekeringan
#perubahaniklim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x