Kompas TV regional sulawesi

Kementerian Perdagangan RI Dan Disperindag Manado Melaksanakan Export Coaching Program

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulut dan Dinas Perdagangan Manado melaksanakan Export Coaching Program dalam upaya mendorong pertumbuhan eksportir dari Sulawesi Utara belum lama ini.

Fasilitator dan asesor Kementerian Perdagangan RI Eriklex Donald mengatakan bahwa pelatihan ini telah berlangsung hingga tahapan yang ke tujuh dari delapan tahapan yang ada, dengan melihat progres kemajuan peserta dari awal hingga akhir sebagai fokus kegiatan ini.

Disampaikan Eriklex, program ini hanya ditujukan kepada usaha yang berorientasi ekspor, sehingga maksud dan tujuan program dapat terealisasi dengan maksimal.

Sementara itu para peserta menyambut dengan gembira adanya program pelatihan ini, karena dapat menambah banyak pengetahuan baru untuk mengembangkan usaha mereka dan dapat membuka peluang-peluang baru untuk ekspor.

Kagiatan yang dilaksanakan di 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia ini dimaksudkan agar UMKM asal Indonesia mampu menembus pasar internasional, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di ringkat Internasional.

#kompastvmanado #ekspor #umkm

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x