Kompas TV regional sulawesi

RSUD Walanda Maramis Pertama Di Sulut Gunakan SIMRS

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara resmi menerapkan sistem pelayanan Rumah Sakit Berbasis Digital di RSUD Walanda Maramis. Sistem yang dinamakan SIMRS ini adalah yang pertama digunakan di Sulawesi Utara.

Peluncuran sistem SIMRS di RSUD Walanda Maramis dilakukan Bupati Joune Ganda, Senin siang.

SIMRS yang diluncurkan Bupati adalah sebuah sistem pelayanan Rumah Sakit Berbasis Digital. Dengan sistem ini warga lebih dimudahkan ketika ingin mendapatkan pelayanan medik di Rumah Sakit Umum Daerah.

Bupati Joune Ganda mengatakan, penerapan SIMRS di RSUD Walanda Maramis adalah bagian dari upaya mewujudkan sistem pemerintahan daerah berbasis elektronik atau digital, termasuk di bidang kesehatan.

RSUD Walanda Maramis adalah Rumah Sakit daerah pertama di Sulut yang menerapkan kan sistem SIMRS. Ada sekitar enam puluh modul atau sistem aplikasi pelayanan yang nantinya akan diterapkan melalui SIMRS, mulai dari pelayanan pendaftaran, pelayanan medik hingga pelaporan.

SIMRS juga nantinya akan terintegrasi dengan semua Puskesmas di Minahasa Utara.

selain meluncurkan SIMRS, Bupati Joune Ganda juga meresmikan instalasi pemulasaran jenazah serta ruang perawatan ganggutan perilaku dan emosional.

#kompastvmanado #jouneganda #simrs

Donny Aray Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x