Kompas TV regional berita daerah

Ayam Kecap Khas Palembang Jadi Lauk Favorit di setiap Acara

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 12:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ayam goreng kecap merupakan menu olahan rumahan yang selalu ada di setiap acara. Menu ini menggunakan bahan-bahan seperti bawang goreng, cabe rawit, dan kacang goreng.

Baca Juga: Diduga Salah Injak Pedal Gas, Mobil Terjun ke Sungai

Pembuatannya sangat mudah, haluskan cabe rawit, bawang goreng dan kacang menggunakan blender hingga menjadi setengah kasar. Lalu masukkan ke dalam mangkuk kemudian campurkan bahan lain seperti kecap manis dan air jeruk peras, lalu aduk hingga rata.

Goreng daging ayam yang sebelumnya sudah diungkep dengan jangan terlalu lama agar daging ayam tidak mengeras. Setelah ditiriskan masukkan ayam goreng dalam bumbu kecap dan diaduk. Di atas piring saji, taburkan potongan cabe rawit dan tomat. Ayam goreng kecap yang lezat pun siap disantap.

Bagi penggemarnya, ayam kecap sudah jadi menu favorit.  Ayam goreng yang empuk bercampur dengan lumuran kecap yang manis dan gurih.

Tak ingin repot, di gerai ini menjual menu seharga Rp80 ribu per-kilogram. Ayam kecap jadi menu favorit untuk berbagai acara seperti hajatan keluarga dan akikah. Menu ini juga cocok untuk makan bersama keluarga.

#ayamkecap #acara #palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x