Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ribuan Mahasiswa di Semarang Menulis Komitmen Anti Korupsi Pecahkan Rekor

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komitmen ini di tandai oleh mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Semarang dengan menggantungkan pesan moral anti korupsi di pohon harapan. Pada pesan moral itu bertulis bermacam harapan positif termasuk mengajak semua mahasiswa dan elemen masyarakat tolak korupsi apapun jenisnya.

Tidak hanya mahasiswa, pimpinan kampus, para dosen  dan pegawai kampus  juga turut serta menggantungkan pesan moral dipohon harapan. Mereka sepakat berkomitmen menjaga kampus dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Sementara itu, Direktur Poltekes Kemenkes Semarang, Jeffri Ardiyanto mengatakan, kampusnya selalu berkomitmen dalam menjaga integritas dalam rangka menciptakan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Intinya adalah bahwa kami ini berintegritas, kami sebagai institusi pendidikan vokasi di bidang kesehatan. Kami ingin sebagai satker nanti yang ke depan untuk wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang saat ini kami berhasil mempeoleh predikat wilayah bebas korupsi atau WBK dari Kementerian PAN RB,” jelas Jeffri.

Menurut Sintya Mariam, mahasiswa Poltekes Kemenkes Semarang,  antikorupsi bisa dimulai dari hal-hal kecil.

“Mungkin dari hal-hal kecil ya, kalua misalnya di lingkungan kampus. Mungkin dengan cara berangkat tepat waktu, tidak molor/telambat, itu sudah merupakam salah satu cara kita untuk menghindari korupsi,”ungkap Sintya.

Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka mengapresiasi banyaknya peserta yang berkomitmen secara serentak perangi korupsi di Indonesia.

“Telah berhasil menciptakan prestasi inspiratif bagi kita semua, di saat dunia sekarang ini dilanda dengan korupsi dimana-mana. Tetapi hari ini kepada mahasiswa baru, karyawan, para dosen, dan juga direktur dan staf Poltekes Semarang, mereka melakukan pakta integritas ditulis dalam suatu tulisan dan digantung pada pohon untuk mengatkan tidak pada korupsi,” pungkas Paulus.

Kampus Poltekes Kemenkes Semarang ini sudah mendapat predikat kawasan bebas korupsi, dan akan terus di tingkatkan dengan semangat komitmen bersama ini.

#antikorupsi #poltekeskemenkes #semarang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x