Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkah Semarang Panas, Penjual Minuman Dingin Laris

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penjualan minuman dingin yang kian laris ini diakui oleh pegawai minuman dingin di pinggir Jalan Veteran, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pegawai Minuman Dingin, Yusika mengaku, semenjak cuaca terik dalam dua bulan terakhir, penjualan minuman dingin meningkat dari semula 50 sampai 100 gelas dalam sehari, kini mencapai 500 gelas dalam dalam satu hari. Sehingga omzet penjualan pun meningkat hingga lima kali lipat.

“Penjualan pada awal buka itu 50 cup sampai 100 cup per harinya, nah sekarang sudah mencapai 400 sampai 500 cup per harinya,” ungkap Yusika.

Saking larisnya, kedai minuman dingin ini menyiapkan setidaknya 15 sampai 17 air galon atau sekitar 300 liter air, dan 12 kantong es batu dalam satu hari. Rata-rata pembeli memilih untuk mengkonsumsi minuman dingin pada siang hari, di antara pukul 11.00 hingga pukul 14.00 WIB, ketika cuaca sedang terik-teriknya.

Pelanggan minuman dingin, Salsabila mengaku, akhir-akhir ini Kota Semarang sangat terik sehingga dirinya merasa sangat dahaga, dan untuk mencegah dehidrasi mereka mengkonsumsi air putih dan juga suka membeli minuman dingin.

"Kayaknya akhir-akhir ini kan Semarang rumornya juga kota terpanas, jadi Tiap hari ini kayak panas banget pengennya es terus," ujar Salsabila.

Kedai minuman dingin ini menyajikan 30 varian rasa, namun yang paling laris dibeli oleh pelanggan adalah varian es teh rasa melati atau jasmine. Beragam varian minuman dingin ini dijual mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 16.000.

#cuacapanas #pedagang #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x