Kompas TV regional jawa tengah dan diy

3 Pria Mengaku Wartawan dan Memeras Petani

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Tiga orang yang mengaku wartawan ini ditahan di Polres Brebes setelah dilaporkan memeras petani di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ketiganya meminta uang kepada seorang warga sebesar Rp15 juta. Ketiganya mengancam akan mempidanakan korban karena menggunakan air milik PDAM untuk menyirami tanaman.

"Mereka tiga oknum tersebut yang mengaku wartawan, mendatangi korban, dia berdalih terkait dengan penggunaan air untuk mengairi dan untuk menyirami tanaman dan mereka diancam dengan pasal tertentu. Akhirnya dia menjanjikan sesuatu hal untuk memberikan sesuatu kepada mereka, berupa uang. Tadinya Rp 15 juta, terkumpulnya, dia sanggup 10," Ujar AKP Sunarto, Kapolsek Paguyangan.

Video detik-detik penyergapan ketiga oknum wartawan tersebut viral, nampak puluhan warga menyeret mereka ke kantor kepala desa setempat pada Kamis (21/9/2023). Saat itu ketiga oknum wartawan hendak melakukan pemerasan terhadap seorang petani Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

#pemerasan #petani #brebes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x