Kompas TV regional sulawesi

Sulsel Buka Pasar Ekspor Ke Hongkong

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan bersama pt rusky aero Indonesia raindo united services, melaunching layanan penerbangan kargo internasional rute Makassar hongkong. Layanan penerbangan ini dilakukan untuk membuka pasar ekspor utamanya sektor perikanan dan kelautan serta meningkatkan volume ekspor ke luar negeri.

Lounching layanan penerbangan kargo ke Hongkong berlangsung di landasan udara, bandara lama internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di kabupaten Maros. Pesawat jenis boeing 737- 800 milik pt rusky aero Indonesia raindo, menjadi maskapai pertama yang melakukan layanan penerbangan cargo dengan rute Makassar Hongkong.

Layanan pengiriman barang ke luar negeri ini untuk memenuhi kebutuhan pelaku ekspor khususnya produk perikanan dan hasil bumi dari Sulawesi Selatan.

Selain efisiensi biaya dan waktu tempuh ekspor produk ke negara tujuan, peluncuran layanan kargo internasional ini, sebagai upaya membuka pasar ekspor yang lebih luas. Untuk penerbangan perdana, sejumlah komoditas hasil laut yang di ekspor didominasi oleh produk perikanan seperti ikan kerapu hidup, udang ronggeng, teripang hingga perut ikan yang dikeringkan dengan total volume hingga setengah ton.

Pengiriman produk ekspor dengan layanan penerbangan langsung, akan di kembangkan lebih luas hingga ke beberapa negara tujuan seperti Singapura, China, Jepang dan Australia.

#pasarekspor
#sulsel
#lounching



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x