Kompas TV regional papua maluku

Masyarakat Beri Sejumlah Saran di Konsultasi Publik Kajian Amdal Pembangunan Kantor Gubernur PBD

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan lokasi area Stadion Wombik layak dibangun kantor gubernur Provinsi Papua Barat Daya, dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan mulai laksanakan konsultasi publik kajian analisis dampak lingkungan dengan konsultasi publik, Jumat (06/10/2023).

Dalam konsultasi publik ini masyarakat memberikan sejumlah masukan antisipasi dampak lingkungan seperti banjir dan penanganannya, persoalan tanah masyarakat setempat, perlu adanya ruang publik karena daerah tersebut berdekatan langsung dengan kawasan hutan lindung dan taman wisata mangrove.

Kepala dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu mengatakan, setelah dilakukan konsultasi publik ini saran masukam ini akan diberikan pada konsultan yang akan melalukan kajian amdal untuk diperhatikan, karena setiap pembangunan wajib dilengkapi dengan dokumen amdal.

Ditargetkan November 2023 ini kajian analisis dampak lingkungan pembangunan kantor gubernur dapat rampung, sehingga dapat segera dilakukan pembangunan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x