Kompas TV regional papua maluku

Jawab Keluhan Masyarakat, Komisi I DPRD Kota Sorong Monitoring Di Layanan Kesehatan

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menjawab keluhan masyarakat terkait sering terjadinya kelangkaan obat pada rumah sakit, anggota Komisi I DPRD Kota Sorong lakukan monitoring dan evaluasi terkait mutu layanan di setiap rumah sakit dan jaminan kesehatan masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Kota Sorong melaksanakan pertemuan bersama sejumlah kepala rumah sakit dan BPJS Kesehatan untuk mengecek mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya terkait keluhan kelangkaan obat di setiap rumah sakit. Hal ini menjadi persoalan penting yang disikapi.

Menurut ketua Komisi I DPRD Kota Sorong, Muhammad Taslim, solusi untuk mencegah kekurangan obat perlu dihadirkan pedagang besar farmasi, yang selama ini berada di Kota Jayapura, perlu dihadirkan di Kota Sorong sehingga dapat memenuhi kebutuhan obat.

Selain itu ada pula sejumlah layanan yang disoroti oleh komisi satu yang dirasa tidak berjalan optimal, sehingga kedepannya pelayanan kepada masyarakat dapat diperbaiki.

Sementara itu dari pihak BPJS Kesehatan mengatakan terkait kekosongan obat harus segera ditangani oleh pihak rumah sakit, sehingga tidak terjadi kesulitan bagi peserta BPJS yang membutuhkan obat.  Tentunya BPJS Kesehatan akan terus menjaminkan pelayanan sesuai dengan prosedur yang ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x