Kompas TV regional jawa tengah dan diy

293 Pelaku Curanmor Ditangkap Selama Operasi Sikat Jaran Candi 2023 di Semarang

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 293 pelaku pencurian kendaraan bermotor serta 261 kendarana roda dua, tujuh kendaraan roda empat, serta satu truk pada Rabu (4/10/2023) pagi, dihadirkan di halaman Mapolda Jawa Tengah untuk dilakukan gelar perkara dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2023. Operasi Sikat Jaran Candi 2023 digelar selama 20 hari terhitung sejak 18 Agustus hingga 6 September 2023. Operasi dilaksanakan di semua jajaran polres.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, operasi tersebut dilakukan sebagai acuan untuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata jelang pelaksanaan Pemilu.

““Karena memang menjelang dan saat operasi kepolisian apalagi kegiatan masyarakat fluktuatif, yaitu Pemilu. Maka kita perlukan adanya suatu pengetatan terkait dengan tindak pidana di wilayah kita,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Pada saat Kapolda Jawa Tengah memeriksa satu per satu pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dihadirkan di halaman Mapolda Jawa Tengah, Kapolda menemukan pasangan suami istri yang telah bercerai dan tertangkap karena melakukan tindakan pencurian sepeda motor di Kabupaten Sragen.

Akibat tindakan ratusan pelaku yang melakukan pencurian kendaraan bermotor ini, polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

#operasisikatjarancandi2023 #poldajateng #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x